Tips Beladiri Praktis Untuk Wanita

Kategori

dilansir dari Beladiri Praktis untuk Pria - Kenapa perempuan perlu dan bahkan harus untuk bisa menguasai atau setidaknya memahami cara bertahan secara dasar tentang beladiri? Pastinya perlu dan tidak ada salahnya perempuan mampu menguasai dasar – dasar ilmu bela diri karena skill tersebut bisa diandalkan ketika ia dalam keadan darurat di mana saja ia berada terlebih saat ia menjadi sasaran kriminal dijalanan, misalnya seperti penjambretan, penculikan, dll.
Tubuh perempuan memang tidak sekuat pria pada umumnya, tetapi beladiri diperuntukan supaya melindungi diri dari serangan orang jahat dalam keadaan yang tidak terduga, dimanapun, dan kapanpun. Beladiri juga mampu mempertahankan diri dari serangan dan situasi apapun.




Dibawah ini akan dipaparkan beberapa tips beladiri praktis khusus wanita yang bisa kamu coba jika mendapat serangan tiba-tiba :

Jangan sia-siakan benda-benda disekitarmu
Karna dalam keadaan tersebut kamu tidak akan dikenakan aturan apapun termasuk lawanmu, ambil benda yang mudah kamu jangkau disekitar dan bisa kamu pakai untuk menyerang dan melukai penyerang, misalnya sepatu, tongkat besi atau batu.

Jatuhkan senjata lawan
Yang perlu kamu lakukan ketika melakukan ini adalah mengatur jarak yang menurut mu aman dari jangkauan pelaku, kunci kedua telapak tangan kamu pada kepalan tangan si pelaku yang memegang senjata, cari celah lemahnya untuk menjatuhkan senjata lawan.

Pukul bagian tubuh pelaku yang lemah
Kalau senjata ditangan pelaku telah jatuh terlepas, segera hantam bagian tubuh pada titik lemah, misalnya leher, alat vital / kemaluan, mata dan tulang kering.

Serang menggunakan bagian tubuh terkuat
Kalau kamu tidak sempat membawa atau merebut senjata, pakailah bagian tubuh terkuatmu misalnya lutut, tengkorak, siku,.

Target dan Waktu
Ini merupakan hal paling penting yang perlu diperhatikan dan di ingat! Amati gerakan musuh, cari selah waktu atau gerakan yang lemah yang membuatmu mudah untuk menyerangnya, kunci target serangan kamu dan tak perlu ragu!

Demikianlah tips beladiri praktis dan singkat yang bisa kami sampaikan, bisa dicoba dengan latihan rutin dan selalu berhati-hati karena kejahatan dapat kita temui dimanapun dalam waktu tak terduga.


Tag :beladiri



  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Tips Beladiri Praktis Untuk Wanita
      Komentar(0)